Mekanisme obesitas terhadap asma

Efek samping yang sering terjadi adalah muntah dan gangguan saraf pusat. Seluk Beluk Pemeriksaan Kesehatan. Penurunan berat badan menyebabkan perbaikan oksigenasi, kadar karbon dioksida, volume mekanisme obesitas terhadap asma, fungsi otot-otot pernafasan, toleransi terhadap aktivitas fisik dan pertukaran gas saat aktivitas fisik.

Upaya pengaturan diet, olahraga, atau pembedahan terbukti memperbaiki gangguan pernafasan pada obesitas. Gangguan fungsi pernafasan yang terjadi pada obesitas meliputi: Demikian pula halnya terhadap gangguan pernafasan. Sehingga dari hasil uji square didapatkan X2 hitung sebesar 9, Halpern A.

Oleh karena itu, sebuah pencampuran atau kompleks dirancang untuk meningkatkan kelarutannya misalnya kafein sitrat, kafein dan Na benzoat, dan senyawa teofilin etilendiamin [aminofilin]. Obesity and the lung: Asthma drug therapy. Teofilin juga memiliki efek anti inflamasi yang bekerja dengan menginhibisi produksi leukotrin dan menstimulasi produksi PGE2.

John Libbey Eurotext. Anak tahun: Delapan penelitian dengan total wanita hamil dengan asma yang mempergunakan teofilin mengkonfirmasi bahwa dosis yang aman untuk kadar teofilin dalam serum adalah ? TEOFILIN Teofilin adalah bronkodilator yang digunakan untuk pasien asma dan penyakit paru obstruktif yang kronik, namun tidak efektif untuk reaksi akut pada penyakit paru obstruktif kronik.

Preparat teofilin Terdapat beberapa jenis preparat teofilin, yaitu dalam bentuk sirop yang bekerja cepat, tablet, kapsul, tablet lepas lambat, dan kombinasi teofilin dengan obat lainnya.

Hindari kombinasi teofilin dengan obat lain dalam satu preparat karena preparat jenis ini sering terjadi efek samping. Mengenai Anak yang Menderita Asma. Penggunaan teofilin dosis tinggi dapat menyebabkan takikardi, muntah, dan transplacental toxicity. Kurangnya aktivitas fisik dan penurunan fibrinolisis pada obesitas diduga mendasari kedua hal tersebut.

Eder W. Penurunan berat badan secara bermakna akan menurunkan risiko dan derajat gangguan pernafasan pada penderita. Selain bekerja langsung terhadap reseptor di otot polos dan jantung, juga secara tak langsung dapat membebaskan NA dari depotnya.

McGraw-Hill Professional. Pada pasien perokok atau gangguan fungsi hatidapat menyebabkan perubahan kadar teofilin dalam darah. Ford E. Pada penderita obesitas sederhana kapasitas vital vital capacity [VC] dan FRC mungkin menurun, namun nilai kapasitas paru total total lung capacity [TLC] tetap normal.

Kafein dan teofilin memiliki sifat kimia yang berguna sebagai obat. Seperti Salbutamol dan Terbutalin. Penanganan Asma pada Anak. Derajat beratnya kelainan faal paru tergantung pada beratnya obesitas, dan distribusi lemak tubuh Tabel 2.

HUBUNGAN OBESITAS TERHADAP ASMA

Perubahan-perubahan tersebut tidak tergantung pada adanya penyakit dasar parenkim paru. Eur Respir J; Dibandingkan dengan isoprenalin, salbutamol bekerja lebih lama dan lebih aman, karena efek stimulasi pada jantung lebih kecil, maka biasa digunakan pada pengobatan kejang bronkus pada pasien dengan penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Dosis intravena. Dosis Dosis oral. Renata Komalasari, dkk. Adanya alkohol dalam sirop dapat mengakibatkan efek samping bila dipakai terus-menerus, jadi preparat ini sebaiknya hanya dipakai sebagai terapi permulaan untuk mengatasi keadaan akut.

Risiko terjadinya emboli paru juga meningkat seiring dengan peningkatan IMT. Dengan prevalensi obesitas di seluruh dunia baik di negara berkembang maupun negara yang sedang berkembang meningkat dalam jumlah yang mengkhawatirkan. Bronchial Asthma: Hal ini disebabkan oleh beban massa dan pemindahan beban dari dinding thorax bagian bawah dan abdomen ke paru-paru, serta naiknya posisi diafragma.

Sebagai Derivat Xantin Yaitu mengabsorbsi dengan kuat sinar UV dan sangat mudah ditentukan dengan menggunakan pengukuran spektrofotometri.Obesitas, khususnya obesitas sentral (abdominal), berasosiasi dengan sejumlah gangguan metabolisme dan penyakit dengan morbiditas dan mortalitas yang tinggi antara lain: resistensi insulin dan diabetes mellitus, hipertensi, hiperlipidemia, aterosklerosis, penyakit hati dan kandung empedu, bahkan beberapa jenis lawsonforstatesenate.com: Isbah Sport Sains.

Terhadap mekanisme paru obesitas dapat menurunkan sistem komplians paru, volume paru, dan diameter saluran nafas perifer. Berbagai adipokines memicu respon inflamasi sistemik yang berimplikasi terhadap inflamasi saluran napas, polimorfisme genetik menyebabkan beberapa gen menghubungkan antara obesitas dan asma serta sebaliknya.

Pola diet pada pasien obesitas cenderung tinggi lemak.

Asthma bronchiale is a chronic respiratory disease that still considered as a world health problem. Statistic shown that its prevalent rises in this last decade.

asma lainnya. Dahulu asma dibedakan menjadi asma alergi (ekstrinsik) yang muncul pada waktu kanak-kanak dengan mekanisme serangan melalui reaksi alergi tipe 1 terhadap alergen dan asma non-alergik (intrinsik) bila tidak ditemukan reaksi hipersensitivitas terhadap alergen.

Kata kunci: asma, mekanisme, obesitas Obesity Risk Factors and Insidence of Asthma Abstract Asthma and obesity is a chronic disease that affected millions of people. The prevalence of both diseases are likely increased from year to year.

Asthma is a chronic inflammatory disorders that caused respiratory tract obstruction and bronchial hyperreactivity. It is estimated that asthma including 10 Author: Khairun Nisa Berawi, Ajeng Fitria Ningrum.

Asma merupakan suatu keadaan dimana saluran nafas mengalami peradangan dan penyempitan yang bersifat sementara. Ini terjadi karena saluran nafas tersebut sangat sensitive terhadap faktor khusus yang menyebabkan jalan udara menyempit sehingga aliran udara berkurang dan .

Mekanisme obesitas terhadap asma
Rated 4/5 based on 33 review