Konjugasi bilirubin

Penyebab tersering obstruksi bilier ekstrahepatik adalah: Setiap hari dihancurkan sekitar 50 ml darah dan menghasilkan — mg bilirubin. Laparotomi biasanya dilakukan sebelum bayi berumur 2 bulan. Louis konjugasi bilirubin ; Mosby. Foto rontgen akan menunjukkan gambaran yang jelas dari saluran empedu.

Hyperbilirubin

Ngastiyah, Perawatan Anak Sakit, p 3. Tissue Integrity: Latar Belakang Ikterus terjadi apabila terdapat akumulasi bilirubin dalam darah. Kurang pengetahuan berhubungan dengan keterbatasan paparan Kriteria Hasil: Menghilangkan Anemia 2. Beberapa kelainan genetik seperti sindrom Gilbert dan berbagai jenis obat-obatan seperti asam flavaspidat, novobiosin dapat mempengaruhi uptake ini.

Biliverdin reduktase akan mereduksi biliverdin menjadi bilirubin tidak terkonjugasi. Apa penyebab dan akibat dari Obstruksi Biliaris? Peningkatan aktifitas sel-sel stellata tampaknya merupakan faktor kunci dalam pembentukan jaringan fibrotik di dalam hati. Hemoglobin abnormal cickle sel anemia hemoglobinKelainan eritrosit sferositosis heriditerAntibodi serum Rh.

Kelainan yang terjadi pada otak disebut Kernikterus. Kelainan yang terjadi di otak disebut kernikterus.

Bilirubin: Der Gallenfarbstoff

Fototherapi menurunkan kadar Bilirubin dengan cara memfasilitasi eksresi Biliar Bilirubin tak terkonjugasi. Setelah pemecahan hemoglobinbilirubin tak berkonjugasi diambil oleh protein intraselular "Y protein" dalam hati. Sedangkan unsur heme selanjutnya oleh heme-oksigenase, teroksidasi menjadi biliverdin dengan melepaskan zat besi dan karbonmonoksida.

Makalah Tentang Fototerapi

Bagaimana proses keperawatan pada klien dengan hiperbilirubinemia C. Pemeriksaan kolangiogram intraoperatif dilakukan dengan visualisasi langsung untuk mengetahui patensi saluran bilier sebelum dilakukan operasi Kasai. Fototherapi menurunkan kadar Bilirubin dengan cara memfasilitasi eksresi Biliar Bilirubin tak terkonjugasi.

Resiko kekurangan nutrisi berhubungan dengan kemampuan menghisap menurun Rencana intervensi a. Buku Kuliah Ilmu Kesehatan Anak. Selama suatu pembedahan, zat tersebut disuntikkan secara langsung kedalam saluran empedu.

Sisanya bilirubin dapat pula berasal dari hemoprotein lain seperti mioglobin dan sitokrom.

PENATALAKSANAAN HIPERBILIRUBINEMIA DENGAN FOTOTERAPI

Sabtu, 17 Desember Patofisiologi Ikterus Ikterus adalah suatu akumulasi abnormal pigmen bilirubin dalam darah yang menyebabkan urin berwarna gelap, warna tinja menjadi pucat dan perubahan warna kulit menjadi kekuningan.

Jaundice yang terkait dengan pemberian ASI merupakan hasil dari hambatan kerja glukoronil transferase oleh pregnanediol atau asam lemak bebas yang terdapat dalam ASI.

Pemeriksaan ini digunakan untuk mengetahui peradangan akut dari kandung empedu kolesistitis. Namun pemberian ini tidak efektif karena dapat menyebabkan gangguan metabolic dan pernafasan baik pada ibu dan bayi.

Batu empedu dan cacing askariasis sering dijumpai sebagai penyebab sumbatan didalam lumen saluran. Resiko terjadi cidera berhubungan dengan fototerapi atau peningkatan kadar bilirubin. Kelainan metabolik, hipoglikemia, galaktosemia f. Gangguan transportasi akibat penurunan kapasitas pengangkutan misalnya hipoalbuminemia atau karena pengaruh obat-obat tertentu misalnya sulfadiazine.

Dan membagi tubuh bayi baru lahir dalam lima bagian bawah sampai tumut, tumit-pergelangan kaki dan bahu pergelanagn tangan dan kaki seta tangan termasuk telapak kaki dan telapak tangan. Untuk mengetahui penyakit pada neonatus dan bayi khususnya Obstruksi Biliaris. Resiko terjadi injuri berhubungan dengan efek phototerapi, imaturyti hati Tujuan ; Tidak mengalami komplikasi dari phototerapi Criteria hasil 1.

Breath test Dilakukan untuk mengukur kemampuan hati dalam memetabolisir sejumlah obat. Ikatan Bilirubin dengan protein terganggu seperti gangguan metabolik yang terdapat pada bayi Hipoksia atau Asidosis d.

Sulit buang air besar 2. Kejadian yang sering ditemukan adalah apabila terdapat penambahan beban Bilirubin pada sel Hepar yang berlebihan. Perut sakit di sisi kanan atas e.

Reskoprodjo, Beberapa keadaan yang jarang dijumpai sebagai penyebab sumbatan antara lain kista koledokus, abses amuba pada lokasi tertentu, di ventrikel duodenum dan striktur sfingter papila vater.Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo.

Bilirubin yang terkonjugasi yang larut dalam air dapat dieleminasi melalui ginjal. Dengan konjugasi bilirubin masuk dalam empedu, kemudian ke sistem gastrointestinal dengan diaktifkan oleh bakteri menjadi urobilinogen dalam tinja dan urine.

Konjugasi dan transfer pigmen empedu berlangsung normal, tetapi suplai bilirubin tak terkonjugasi melampaui kemampuan hati. Hal ini mengakibatkan peningkatan kadar bilirubin tak terkonjugasi dalam lawsonforstatesenate.comun demikian, pada penderita hemolitik berat, kadar bilirubin serum jarang melebihi 5 mg/dl dan ikterus yang timbul bersifat ringan serta berwarna kuning pucat.

Bilirubin tak terkonjugasi. Konjugasi bilirubin dalam reticulum endoplasma halus c. Sekresi bilirubin terkonjugasi ke dalam empedu Bilirubin hanya sedikit larut dalam plasma dan air, tetapi kelarutan bilirubin dalam plasma ditingkatkan oleh pengikatan nonkovalen dengan albumin.

Akibat kerusakan hati maka terjadi gangguan bilirubin tidak terkonjugasi masuk ke dalam hati serta gangguan akibat konjugasi bilirubin yang tidak sempurna dikeluarkan ke dalam doktus hepatikus karena terjadi retensi dan regurgitasi.

• Ikterus kolestatik Disebabkan oleh bendungan dalam saluran empedu sehingga empedu dan bilirubin terkonjugasi tidak dapat dialirkan ke dalam usus halus. 05/07/ · Gangguan konjugasi bilirubin (Ikterus Hepatoseluler) Ikterus pada kasus ini terjadi karena adanya kelainan konjugasi pada sel hati sehingga jumlah bilirubin inderek tinggi.

Neonatal Jaundice

Beberapa penyakit akibat gangguan pada konjugasi bilirubin yaitu.

Konjugasi bilirubin
Rated 5/5 based on 14 review