Berat badan siswa pada kelas disajikan dengan tabel distribusi

Buatlah daftar frekuensi kumulatif kurang dari dan lebih dari. Berapa orang siswa yang mendapat nilai 5? Penyajian Data dalam Bentuk Tabel ] Macam - macam tabel: Batang yang berdekatan harus berimpit.

Tag: Varians

Artinya, berat badan kebanyakan berkisar antara 46 kg dan 55 kg. Ada dua jenis diagram batang, yaitu 1 diagram batang vertikal, dan 2 diagram batang horizontal.

Data Primer Data Primer adalah data yang dikumpulkan dan diolah sendiri oleh organisasi serta diperoleh langsung dari objeknya. Contoh pada daftar di atas: Batas Kelas Berdasarkan tabel distribusi frekuensi di atas, angka 65, 68, 71, 74, 77, dan 80 merupakan batas bawah dari tiap-tiap kelas, sedangkan angka 67, 70, 73, 76,79, 82 merupakan batas atas dari tiap-tiap kelas.

Banyak kelas dibulatkan menjadi "6".

Data Cross Section Data cross-section adalah data yang menunjukkan titik waktu tertentu. Di bagian atas setiap batang diberikan bilangan yang menunjukkan frekuensi. Ekstrapolasi data adalah menaksir atau memperkirakan data untuk keadaan waktu mendatang.

Dari uraian tersebut, dapatkah nyatakan rumus frekuensi relatif? Menurut Cara Memperolehnya Menurut cara memperolehnya, data dibagi menjadi 2 bagian, yakni: Tabel Kontingensi Tabel kontingensi disusun berdasarkan banyaknya baris dan kolom.

Ada dua macam ogive, yaitu ogive naik dan ogive turun. Untuk populasi yang besar, poligon mempunyai banyak ruas garis patah yang menyerupai kurva sehingga poligon frekuensi kumulatif dibuat mulus, yang hasilnya disebut ogif. Banyak kelas harus merupakan bilangan bulat positif hasil pembulatan. Titik Tengah Untuk mencari titik tengah dapat dipakai rumus: Buatlah ogif positif dan ogif negatif dari tabel tersebut.

Mean data tunggal Rataan dari sekumpulan data yang banyaknya n adalah jumlah data dibagi dengan banyaknya data. Daftar distribusi kumulatif kurang dari menggunakan tepi atas. Contohnya laporan keuangan per 31 Desemberdata pelanggan PT.

Contoh soal Hasil pengukuran berat badan terhadap siswa SMP X digambarkan dalam distribusi bergolong seperti di bawah ini. Adapun frekuensi relatif dari suatu data adalah dengan membandingkan frekuensi pada interval kelas itu dengan banyak data dinyatakan dalam persen.Jika data hasil ulangan bahasa Indonesia itu disajikan dengan cara mengelompokkan data nilai siswa, diperoleh tabel frekuensi berkelompok seperti pada Tabel di samping.

Tabel tersebut dinamakan Tabel Distribusi Frekuensi. Nilai ulangan harian dari suatu kelas disajikan dengan histogram seperti pada gambar.

PEMBAHASAN SOAL UJIAN NASIONAL STATISTIKA

Kuartil bawah data tersebut adalah Kuartil bawah data tersebut adalah a. Berat badan siswa pada suatu kelas disajikan dengan histogram seperti pada gambar.

Rataan Kuartil bawah dari data yang tersaji pada tabel distribusi frekuensi di bawah ini adalah A. 66,9 B. 66,6 C. 66,2 D. 66,1.

fi = frekuensi data pada kelas median p = panjang interval kelas Contoh soal: Sebanyak 26 orang siswa terpilih sebagai sampel dalam penelitian kesehatan di sebuah universitas.

Siswa yang terpilih tersebut diukur berat badannya. Hasil pengukuran berat badan disajikan dalam bentuk data berkelompok seperti di. Data hasil penimbangan berat badan (dalam kg) dari 60 orang ibu pada suatu desa disajikan dalam tabel distribusi di bawah ini.

Rata-rata berat badan 60 orang ibu tersebut adalah A.

Soal dan Pembahasan – Statistika (Tingkat SMA/Sederajat)

D. Hasil pengukuran berat badan terhadap siswa SMP X digambarkan dalam distribusi bergolong seperti di bawah ini. Sajikan data tersebut dalam histogram dan poligon frekuensi. Sajikan data tersebut dalam histogram dan poligon frekuensi.

Berat badan siswa pada kelas disajikan dengan tabel distribusi
Rated 0/5 based on 50 review